Perusahaan publikasi terkemuka mengumumkan Penuela sebagai CEO terbaik di tahun 2013

4c, perusahaan desain dan publikasi cetakan terkemuka dari Austria mengumumkan hasil online survey dari para pembaca dalam menentukan CEO dari industri percetakan yang paling berhasil di tahun 2013.

Penuela dari Manroland Sheetfed berhasil mengumpulkan suara sebanyak 40.8% dengan mengalahkan Eckhard Hoerner-Marass dari Manroland Web System yang berhasil mengumpulkan 35.7%, Klaus Bolza-Schuenemann dari KBA dengan 15.3% serta Gerold Linzbach dari Heidelberg dengan 8.1%.

Penuela berhasil membawa produsen mesin cetak ini ke arah yang berbeda dibandingkan dengan saat mereka diselamatkan dari kondisi insolvency tepat dua tahun yang lalu. Dengan tidak adanya perubahan besar di teknologi cetak pada beberapa tahun terakhir ini serta hampir 70% turunnya pesanan mesin cetak di seluruh industri percetakan, ditambah lagi dengan adanya krisis keuangan, Penuela lebih memilih untuk berkonsentrasi melayani para pelanggannya dan bukan untuk mengejar market share. Strategi yang dipilih ini rupanya berhasil dengan diperolehnya keuntungan kecil untuk perusahaan di tahun 2013 yang lalu

Sejak Pebruari 2012, Manroland Sheetfed GmbH berhasil menjual lebih dari 200 mesin cetak sambil terus mengadakan riset dan pengembangan, di mana generasi mesin cetak berikutnya akan siap untuk diujicoba pada tahun 2015. Diharapkan generasi yang baru dari R700 akan dapat dilihat di Drupa 2016. 


Rafael Penuela, CEO Manroland Sheetfed GmbH